Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Selasa, 02 Agustus 2011

Membuat Logo Huruf Transparan Yang Menakjubkan


Dalam tutorial ini, kita akan menggunakan beberapa efek pada layer style dan sedikit sihir ekstra untuk membuat gaya huruf yang terlihat transparan dan menakjubkan. Karena disini menggunakan begitu banyak efek pada layer style

Langkah 1

Background Layer
Untuk memulai tutorial ini pertama tama mari kita buat gradien untuk background sebagus mungkin. Biasanya gradient itu terdiri dari 2 warna, tapi kali ini saya akan membuatnya lebih kompleks dan menjadikannya 3 warna.

Warna yang saya gunakan adalah :


Color 1 – #2e5b15
 Color 2 – #103533
 Color 3 – #090e13



Langkah 2

Sekarang kita memerlukan huruf untuk kita tempatkan pada lembar kerja kita dan saya memakai huruf iP karena sesuai dengan inisial nama blog saya yaitu ilmu Photoshop. Pilih Font sesuka anda dan beri warna. Pada percobaan saya kali ini saya menggunakan font Informal Roman dengan warna #49d0af



Langkah 3

Setelah ini, pada dasarnya saya mencoba menggunakan perbedaan type layer styles dan bereksperimen pada semua opsi yang ada pada layer styles. Menghasilkan kombinasi yang bisa kita lihat selanjutnya.
Untuk lebih jelasnya tentang pengaturan layer styles, anda dapat download tipe file PSD percobaan ini pada bagian bawah tutorial ini.


Langkah 4

Jadi inilah hasil dari gaya lapisan yang telah dibuat tadi. Terlihat cantik dan elegan bukan?

pengaturan ini membuat efek cahaya seolah-olah datang dari bawah. Hal ini sesuai dengan arah gradien yang saya berikan untuk mempertegas efeknya. sehingga tampak efek cahaya yang dipantulkan oleh kaca.


Langkah 5

Sekarang berikan efek cahaya lain yang datang dari bawah. Dengan cara menyeleksi dahulu bagian huruf nya bisa dengan magic wand tool, lalu berikan gradien warna putih dengan tipe foreground to transparent dengan tipe sapuan radial gradient. buat langkah ini pada layer baru, lalu atur set blending modenya ke overlay


Langkah 6

Sekarang buat seleksi lagi pada huruf, dan kali ini kita akan buat cahaya yang datang dari atas..
dengan langkah yang sama seperti langkah 5.


Langkah 7

Sekarang buatlah seleksi yang memotong huruf tersebut dari tengah sampai bagian bawah. lalu tekan tombol delete untuk menghilangkan bagian yang telah diseleksi. Hal ini dilakukan untuk menciptakan efek berkilau pada huruf tersebut.


Langkah 8

Sekarang huruf sudah terlihat berkilau. Namun kali ini saya ingin menambahkan kilau bintang bintang agar terlihat lebih mantab. oke, mari kita lakukan dengan  polygon tool dan centang opsi star serta rubah indent sides by sebesar 90% pada polygon option.


Langkah 9

Dan sekarang telah jadi hasil karya yang anda buat. Huruf transparan yang menakjubkan.


Sampel PSD

Sekian dari saya kali ini. Jangan lupa share atau +1 dan nantikan tutorial selanjutnya..
Salam semangat!




0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates